Headline News

Senin, 19 Desember 2022

Kapolres Dairi Bersama Instansi Terkait Lakukan Sidak Bahan Pokok Penting, Antisipasi Kenaikan Harga Menjelang Nataru




www.tribrataresdairi.com

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M Bersama Instansi terkait Lakukan Sidak harga bahan pokok di Pasar Sumbul, Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi. Selasa 20-12-2022.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, M.M, Sekda Pemkab Dairi Budianta Pinem, Kabag Ops Polres Dairi Akp Hendri Aritonang, S.I.K, MH, Kasat Lantas Polres Dairi Akp Herliandri, SH,, Kasat Reskrim polres Dairi Akp Rismanto J. Purba, SH, MH, Mkn, Yang Mewakili Dandim 0206 Dairi, Kepala Bidang Pengendalian, Pengawasan dan Sarana Distribusi Perdagangan, Kasat Pol PP Dairi Pemkab Dairi J. Siregar, Kanit Ekonomi Sat Reskrim polres Dairi Aiptu Presnel Manik, Para Personil Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Dairi, Para Personil Perindagkop kab Dairi, Para Personil PD Pasar Sidikalang.

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman bersama Instansi terkait melakukan sidak langsung kepada para pedagang khususnya yang menjual bahan pokok seperti daging ayam, sayur mayur, hingga pedagang sembako.

Wahyudi Rahman mengungkapkan bahwa sidak yang dilakukan tersebut untuk memastikan kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Kecamatan Sumbul. Ujarnya.

"Kita melakukan sidak bersama teman - teman dari Forkopimda untuk memastikan terutama sembako dan bahan pokok penting (Bapokting) di Kabupaten Dairi. Hari ini kita mulai dari pasar Sumbul".

Yang mana Pantauan dari sejumlah bahan pokok seperti sembako dan harga daging ayam masih relatif normal, dimana harga ayam per ekor dijual Rp 35 ribu. Ucap Wahyudi.

Selain itu, pihaknya juga mendatangi pedagang telur yang berada di pasar Sumbul, dengan harga mencapai Rp 55 ribu per papan, Dikatakannya, saat ini kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Dairi mencukupi untuk jelang Nataru. Akan tetapi, di dapati beberapa barang mengalami kenaikan , namun tidak signifikan.

Kapolres Dairi juga menghimbau kepada para pedagang , untuk tidak menimbun barang dan menghimbau kepada penjual maupun masyarakat yang akan membeli harga bahan pokok, untuk tetap mengikuti rambu - rambu peraturan Menteri Perdagangan tentang fluktuasi harga. Jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Sekda Dairi, Budianta Pinem menegaskan bahwa suplay bahan pokok di Kabupaten Dairi tidak mengalami kendala. Ucapnya.

Kapolres Dairi juga berharap kepada masyarakat Dairi untuk jangan khawatir tentang kemungkinan kenaikan harga karena adanya hambatan pasokan (bahan pokok). Tutupnya Wahyudi.

Yang mana dalam kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.  Demikian

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak

 
Copyright © 2014 Tribrata Polres Dairi . Designed by OddThemes